Jumat, 23 Maret 2012

Priyo: Presiden SBY Bukan Kabur


Metrotvnews.com, Jakarta: Kepergian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke China dan Korea Selatan selama dua pekan menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dikeluhkan banyak pihak. Banyak yang menilai SBY ingin mencari aman.

Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso tidak setuju dengan pendapat itu. Menurut politikus Partai Golkar ini, kegiatan SBY itu murni karena tugas negara.

"Sudah tentu kunjungan kenegaraan ke China penting. Saya kok tak enak kalau ada yang mengatakan Presiden lepas tanggungjawab. Itu sudah dijadwalkan, konon mengajak tokoh pemuda dan kampus. Saya kira itu hal yang baik-baik," kata Priyo di DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (22/3).

Tudingan Presiden buang badan dengan pergi ke luar negeri disampaikan Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husein. Saleh mengatakan, mungkin saja SBY tengah bertugas sesuai jadwal. Tapi itu bisa ditunda sampai pengumuman kenaikan harga BBM dilaksanakan.

"Beliau ada di luar negeri, ini merupakan buang badan untuk diserahkan pada menteri agar berhadapan dengan masyarakat. Ini sangat kami sayangkan," kata Saleh. Hanura, kata Saleh, tetap menolak rencana kenaikan itu. Menurut Saleh, ada cara lain untuk membiayai subsidi, seperti renegoisasi penjualan gas ke China, efisiensi impor minyak yang kebocorannya membebani anggaran dan membenahi manajemen cost recovery. (Andhini)






  Maaf ya kita bukan hanya melansir lagu saja , kita juga mau keliling2 China minggu ini . dag .....dag .....Tenang saja dirumah ya jangan ribut 2.BBM naik ya cuma Rp 1.500,- per liter.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar